Renewal Spirit gelaran Liga HW I 2019

Liga HWI 2019 yang telah resmi digulirkan dengan ditandai tendangan bola pertama oleh Bapak Muhajir Efendi selaku Pimpinan Pusat Muhammadiyah, juga dihadiri Sekretaris Jendral PP Pemuda Muhammadiyah Ahmad Zulfikar Atawala, dalam sambutanya Zulfikar menyampaikan beberapa Point penting dengan adanya gelaran Liga HW I 2019 ini, bahwa Liga HW ini harus mampu membawa 3 semangat Pembaharuan.

Zulfikar menyampaikan semangat pembaharuan tersebut yakni,Tajdidul Ruhi (Ethos Renewal) Pembaharuan Etos,zulfikar menuturkan dalam suatu kesempatan, Mitsuo Nakamura, antropolog yang sangat serius meneliti gerakan Muhammadiyah, pernah mengatakan bahwa masalah yang akan dihadapi Muhammadiyah setelah satu abad sangatlah besar dan mendalam. Muhammadiyah, kata dia, tak boleh redup dan harus terus memberikan pencerahan bagi bangsa. Untuk tujuan itu, diperlukan energi dan pemikiran yang sungguh-sungguh dan mendalam. Hal yang sama pernah disampaikan oleh Nurcholish Madjid atau Cak Nur, bahwa Muhammadiyah dapat terancam menjadi tawanan dari bayangan keberhasilan dirinya pada masa lampau karena rasa puas diri (complacency) yang biasanya menjadi pangkal konservatisme dan kebekuan (jumud).

Yang kedua yaitu Tajdidatul A’dadi (Performence Renewal)
Pembaharuan Prestasi. Pembaharuan Prestasi hanya dapat diraih apabila kader mampu Menciptakan tantangan, Kita tak perlu menunggu kesempatan untuk menantang diri mencapai prestasi. Ciptakan tantangan untuk diri sendiri. Caranya, aktif melibatkan diri dalam sebuah tugas yang bisa memotivasi diri lebih tinggi.

Jangan hanya menjadi monoton. Rutinitas yang monoton membuat Anda bosan dan merasa tak tertantang. Jika hal ini yang Anda alami, segeralah bicara dengan atasan. Minta atasan melibatkan Anda dalam pekerjaan atau tugas lain.

Tingkatkan skill.

Semakin banyak keterampilan yang Anda punya, peluang kesuksesan dalam karier terbuka lebar. Jika mendapat kesempatan meningkatkan skill, jangan ragu memanfaatkannya.
Bersyukur

Sikap bersyukur seperti ini membantu Anda fokus.

Yang terakhir adalah Tajdidul a’mali Jammie (togetherness Renewal) Pembaharuaan Kebersamaan
Muhammadiyah punya Budaya Kebersamaan yang original.

Liga HW semoga menjadi metode dakwah baru yang bisa lebih menyentuh keseluruh elemen masyarakat. Dengan semangat Sepak Bola kita berharap hal ini bisa kembali kuat, tidak terkotak2 karena pilhan politik dll pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *