Putaran Final Liga HW I Zona 4 Yogyakarta Mempertemukan PSHW Wates Vs Bima Sena FC

Gelaran Liga Hizbul Wathan I Zona 4 memasuki putaran final. Melaju ke putaran final dua klub sepakbola terbaik yakni PSHW Wates melawan Bimasena FC. Pertandingan putaran final Liga HW Zona 4 ini akan dilangsungkan pada Senin, 17 Januari 2020, di Lapangan Bola Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY).

Bertanding pertama di putaran semifinal, PSHW Wates berhadapan dengan Mutu FC untuk memperebutkan tiket menuju putaran final. Pertandingan berlangsung dengan dinamis, saling adu strategi serta teknik pun diperlihatkan selama pertandingan berlangsung.
Mutu FC sebenarnya terlihat lebih dominan dalam menguasai jalannya pertandingan. Serangan demi serangan dilakukan Mutu FC terhadap jantung pertahanan PSHW Wates yang selama permainan terlihat lebih banyak bertahan. Keadaan menyerang Mutu FC dimanfaatkan dengan baik oleh PSHW Wates dalam melancarkan serangan balik cepat di lini pertahanan Mutu FC yang kosong. Mutu FC gagal mempertahankan gawangnya sehingga serangan balik cepat dari PSHW Wates menghasilkan satu gol yang dicetak oleh Martinus Danu S, pemain dengan nomor punggung 11 dari PSHW Wates.

Hasil ini jelas buruk bagi Mutu FC dalam mencoba meraih tiket ke putaran Final Liga HW Zona 4. Tampil dengan kekuatan penuh menyerang, Mutu FC sampai dengan akhir babak pertandingan tidak mampu membobol gawang PSHW Wates. Hasil pertandingan 1-0 pun bertahan hingga akhir pertandingan, yang dimenangkan oleh PSHW Wates.

Pertandingan kedua putaran semifinal mempertemukan antara UAD FC melawan Bima Sena FC. Memulai pertandingan dengan memperlihatkan kemampuan masing-masing, kedua tim terlihat seimbang di awal. Mekanisme serangan dan bertahan, dengan umpan-umpan pendek dilancarkan oleh kedua kubu dalam mencoba melakukan penetrasi ke jantung pertahanan lawannya.

Kesalahan yang dilakukan di lini pertahanan UAD FC berbuah tendangan penalti untuk Bima Sena FC. Kesempatan ini pun dimanfaatkan oleh Bima Sena FC untuk meraih angka pertama, dan pada menit ke-27 pemain Maezar, Bima Sena FC berhasil mengeksekusi tendangan penalti, 1-0 untuk keunggulan Bima Sena FC terhadap UAD FC.

Dua menit berselang, Bima Sena FC kembali mencetak gol kedua yang semakin memperbesar jarak ketertinggalan angka antara kedua tim. Fendy, memanfaatkan kemelut di depan mistar gawang UAD FC sehingga berujung pada gol kedua untuk Bima Sena FC.
Di menit ke-40, kembali gawang dari UAD FC kemasukan gol bertubi-tubi dari Bima Sena FC, yang dieksekusi oleh Syaiful Aris. Skor 3-0 bertahan hingga akhir babak pertama, untuk kemenangan Bima Sena FC atas UAD FC.

Mengawali babak kedua, UAD FC tampil lebih agresif menyerang. Pada menit ke 50, melalui tendangan jarak jauh dari pemain UAD FC nomor 12, berhasil membobol gawang dari Bima Sena FC sekaligus merubah kedudukan sementara menjadi 1-3. Perubahan kedudukan skor membuat UAD FC menemukan kembali semangatnya dan melancarkan serangan yang lebih masif ke lini pertahanan Bima Sena FC.

Sampai dengan akhir pertandingan skor tidak berubah, masih tetap 3-1 untuk kemenangan Bima Sena FC atas UAD FC. Ini juga secara otomatis menjadikan Bima Sena FC masuk ke putaran final yang nanti akan berhadapan dengan pemenangan pertandingan pertama babak semifinal, yaitu PSHW Wates.

Kick off dijadwalkan berlangsung siang hari ini pada pukul 14.00 di stadion Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. (**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *